Pakan alternatif ternak ayam bangkok yang hemat di kantong



Pakan alternatif ternak ayam bangkok yang hemat dikantong

Berikut ini kami akan menyampaikan informasi mengenai Pakan alternatif ternak ayam bangkok yang hemat di kantong . Salah satu keberhasilan dalam beternak ayam bangkok ialah memperhatikan pangan yang baik . Tetapi masalahnya adalah harga pakan yang terbilang tinggi , jadi para peternak ayam bangkok merasa kesulitan untuk mengganti pakan ayam bangkoknya .
Cara untuk mengatasi naiknya harga pakan ayam bangkok tersebut para petani kecil meracik pakan alternatif ternak ayam bangkok yang hemat di kantong dan ternyata cara ini sangatlah efektif untuk menekan harga pakan yang kian naik .
Untuk itu kami akan memberikan beberapa contoh pakan alternatif ternak ayam bangkok yang hemat di kantong untuk Anda di rumah .

1.       Jagung

Jagung adalah salah satu pakan alternatif yang sangat efektif untuk Anda para peternak ayam bangkok . Jenis jagung juga sangat banyak , ada jagung merah , jagung putih , jagung kuning . Yang kami sarankan disini adalah menggunakan jagung kuning untuk pakan ternak ayam bangkok Anda , karena kandungan nutrisi di jagung kuning lebih banyak dibanding kedua jagung diatas . Kandungan metabolisme yang ada pada jagung kuning ialah mencapai 3.360 kkg/kg .Baca juga manfaat jagung bagi ayam bangkok

2.       Pollard ( Dedak Gandum )

Pollard atau biasa disebut dedak gandum adalah olahan dari limbah singkong menjadi tepung tapioka . pakan pollard ini juga sangat baik untuk ternak Anda karena kandungan metabolisme yang terdapat pada pollard adalah mencapai 2.956 kkal/kg . Tetapi pakan yang diberikan dibatasi sekitar 5 – 10 % .

3.       Dedak ( Bekatul )

Dedak atau bekatul berasal dari limbah padi yang menjadi beras . Dedak ini sangat mudah dijumpai dan harganya juga cukup murah . kandungan metabolisme pada dedak / bekatul ini mencapai 600 – 2400 kkal / kg juga kandungan serat yang terdap didalamnya adalah 12 % .
Anda bisa memberikan pakan ini ke ternak Anda sekisar 60 % .
Demikianlah informasi seputar pakan ternakalternatif ternak ayam bangkok yang hemat dikantong . Semoga bisa menginspirasi Anda dirumah .

0 komentar