Pakan ayam bangkok Thailand

Pakan ayam bangkok Thailand

Berikut ini kami akan menyampaikan informasi seputar pakan ayam bangkok Thailand . Salah satu faktor utama suksesnya beternak ialah pemberian dan pola makan yang baik dan benar bagi pembudidaya ayam . Jika pola makan yang salah maka akan berakibat fatal bagi ayam , karena ayam bangkok petarung membutuhkan stamina dan juga kekuatan yang lebih dibandingkan dengan ayam yang biasanya .
Pemberian pakan pun harus sesuai dengan type ayam bangkok petarungnya , apakah itu type pukul , type taji ataupun semi . Misalnya ayam bangkok yang type pukul berat maka jenis pakan harus banyak mengandung karbohidrat untuk menjaga stamina dan kebugaran si ayam saat sedang bertarung .

Berikut jenis pakan sesuai type ayam bangkok :

1.       Ayam bangkok type pukul

Ayam bangkok yang bertype pukul ini membutuhkan stamina dan kebugaran yang sangat bagus , karena type pukul ini sangat agresif dan sangat banyak mengeluarkan stamina . Makanan yang sangat tepat untuk ayam bangkok bertype pukul ini ialah jagung . Jagung merupakan pakan yang sangat banyak mengandung karbohidrat dan juga vitamin lainnya .
Karena ayam bangkok pertype pukul ini pertama tama akan menyerap karbohidrat terlebih dahulu sebelum menyerap protein sebagai sumber tenaganya .

2.       Ayam bangkok type taji

Ayam bangkok bertype taji ini sangat berbeda dengan ayam bangkok bertype pukul . Karena ayam ini tidak terlalu mengeluarkan stamina secara berlebihan  dan juga badannya pun harus ringan agar sikaki bisa memberikan pukulan pada lawannya . Makanan yang sangat tepat untuk ayam bertype taji ini adalah gabah . Dengan diberi pakan gabah ini bertujuan untuk membuat badan si ayam bangkok menjadi ringan dan gabah sendiri mempunyai karbohidrat yang cukup bagi si ayam yang bertype taji .

3.       Ayam bangkok bertype semi

Ayam bangkok bertype semi ini berbeda dengan dua type diatas tadi , ayam ini mempunyai ciri khas pukulan yang tidak terlalu keras . Tetapi harus diperhatikan secar detail dalam pola makan untuk ayam ini , karena bisa terjadi pada saat ayam bertanding dapat kehilangan staminanya . Makanan yang tepat untuk ayam bertype semi ini ialah jagung yang dapat dicampur dengan beras merah .Baca juga pakan alternatif ayam bangkok yang hemat di kantong

Demikian informasi seputar pakan ayam bangkok Thailand . Semoga dapat bermanfaat dan dapat mengisnpirasi Anda dirumah .

0 komentar