Cara membuat kandang umbaran ayam bangkok sederhana dan ukurannya

Cara membuat kandang umbaran ayam bangkok sederhana dan ukurannya-Berikut ini saya akan menyampaikan tentang cara membuat kandang umbaran ayam bangkok sederhana dan ukurannya . Bagi Anda yang gemar memelihara atau mungkin budidaya ayam bangkok , sebaiknya Anda menyediakan sebuah kandang / rumah buat ayam bangkok peliharaan Anda agar merasa nyaman di dalam kandang  . Anda bisa membuat kandang sendiri atau mungkin memesannya kepada tukang pembuat kandang . Disini sebaiknya Anda membuat kandang umbaran sendiri , jika memesan kandang pasti harus mengeluarkan biaya yang mahal , maka dari itu Anda harus membuatnya sendiri .

Berikut alat cara membuat kandang umbaran ayam bangkok sederhana dan ukurannya . Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan dan bahan . Bahan baku yang biasanya digunakan adalah bambu , kawat strimin , engsel , seng . peralatannya meliputi paku , palu , gergaji , dan golok .
Pada umumnya kandang umbaran ayam bangkok dibuat lebih luas dan tinggi . Tujuannya yaitu agar ayam bangkok peliharaan Anda merasa leluasa berkokok dan bergerak . Ukuran ideal untuk ayam bangkok umuran 1 hari sampai 3 bulan yaitu P x L x T = 120 cm x 100 cm x 70 cm  dengan ukuran tersebut dapat menampung ayam bangkok Anda sekitar 10 ekor sampai umur 3 bulanan . Sedangkan untuk ayam bangkok yang berusia 3 bulan lebih , ukuran kandang idealnya berukuran P x L x T = 100 cm x 100 cm x 80 cm .
Model kandang yang nantinya bisa Anda buat adalah bertingkat dengan di bagian atas untuk anak ayam bangkok yang berumur sehari sampai 3 bulan . Sedangkan di bagian bawahnya Anda bisa menempatkan untuk ayam bangkok berusia lebih dari 3 bulan . Kandang umbaran harus ditinggikan 50 – 60 cm dari tanah .
Berikut beberapa contoh kandang umbaran yang mungkin bisa Anda contoh : 



Demikian informas seputar cara membuat kandang umbaran ayam bangkok sederhana dan ukurannya . semoga bermanfaat bagi Anda .

0 komentar