Perbedaan ayam bangkok F1 dan ayam bangkok lokal

Perbedaan ayam bangkok F1 dan ayam bangkok lokal

Keuntungan yang diperoleh para peternak ayam bangkok sangat menggiurkan , sehingga banyak orang yang berbondong bondog untuk beternak ayam bangkok . Karena beternak ayam bangkok sangat mudah dan tidak banyak mengeluarkan modal atau biaya . Penentu keberhasilan dalam hal beternak ayam salah satunya ialah pemilihan indukan yang bagus .  Akan tetapi banyak peternak yang salah dalam menentukan indukan yang baik , mereka biasanya menggunakan ayam bangkok asalan untuk dijadikan indukan , bukan ayam bangkok asli . Mereka juga biasa memilih indukan F2 , F3 dan seterusnya . Pengetahuan yang sangat minim mengenai indukan asli ayam bangkok menjadi penyebab utama bagi para peternak dalam menjalankan usaha budidayanya .


Ayam bangkok F1 yang asli memang harus diimpor dari Thailand , hal ini menyebabkan harga indukan menjadi sangat mahal satu indukan bisa mencapai satu jutaan lebih , tetapi bagi para pecinta ayam bangkok hal itu tidak sebanding lantaran ayam tersebut sudah terbukti asli , berkelas dan cocok untuk dijadikan indukan untuk menghasilkan anakan yang juara .
1.       Dilihat dari pangkal bulu , ayam bangkok yang asli F1 dan ayam bangkok lokal sekilas tidak memiliki perbedaan yang mencolok , tetapi jika dilihat secara seksama terdapat perbedaan kecil di bagian pangkal bulunya . Ayam bangkok asli umumnya mempunyai bulu dengan warna yang kekuningan ( didekat kulit ) . Warna kekuningan yang terdapat pada pangkal bulu ini sering disebut khemine yang berfungsi untuk menjaga kondisi bulu agar tidak rontok dan terbebas dari gangguan kutu .
2.       Ciri yang paling utama adalah struktur tulang warna pada pangkal bulu . Ayam bangkok yang asli memiliki struktur tulang yang padat dibandingkan dengan ayam lokal . Untuk lebih jelasnya Anda bisa memegang tulang dada yang pasti akan terasa lebih keras .Baca juga manfaat jagung untuk ayam bangkok
3.       Gaya bertarung yang spesifik . Memang agak sulit membandingkan cara bertarung ayam asli F1 dan ayam lokal , akan tetapi bagi para ayam asli memiliki ciri khas saat bertarung yakni menggunakan tekhnik kunci dan kontrol dan ayam bangkok asli jarang menggunakan teknik tarung bingkar sikap sayap atau teknik lari .
4.       Ciri yang terakhir adalah mental bertarung . Ayam bangkok asli memiliki mental bertarung yang luar biasa , bahkan jika musuhnya yang tinggi besar , tetapi ayam bangkok asli tidak kenal takut .
Demikian info mengenai perbedaan ayam bangkok F1 dan ayam bangkok lokal . Semoga dapat bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda .

0 komentar