Pakan Ayam Bangkok Umur 3 , 4 dan 5 bulan




Pakan ayam bangkok umur 3 ,4 dan 5 bulan - Berikut ini kami akan menyampaikan informasi mengenai pakan ayam bangkok umur 3 , 4 , dan 5 bulan . Salah satu usaha untuk mendapatkan bibitan ayam bangkok yang baik dan bagus adalah salah satunya dengan cara memperhatikan pakan ayam bangkok itu sendiri .
Pakan ayam bangkok ini berbeda beda , semua tergantung pada umur ayam bangkoknya . Yakni usia sekitar 3 bulan atau 4 bulan dan seterusnya . Semua peternak pasti menginginkan ternaknya dapat berkembang biak dengan maksimal , berikut penjelasan mengenai pakan ayam bangkok umur 3 , 4 dan 5 bulan .

Umur 1- 3 bulan  

Baca juga Cara mengawinkan ayam bangkok super
Untuk umur 1 – 3 bulan ini pakan ternak harus banyak mengandung vitamin dan karbohidrat yang cukup , untuk mendapat hasil yang maksimal  juga dapat ditambahkan dengan Voer jenis 592 .Untuk pemberian pakan dengan voer sebaiknya Anda memberikan voer dalam kadaan kering tanpa dicampurkan air .

Saat ayam menginjak umur dewasa pakan makanan tentunya berbeda dengan umur 1-3 bulan tadi . Anda sebagai peternak harus memperhatikan dengan betul pakan yang diberikan . Pakan yang diberikan harus mengandung banyak gizi dan kalsium , jika kekurangan kalsium maka proses pertumbuhannya dapat terhambat . Contoh pakan yang bisa diberikan pada umur ini ialah voer , jagung dan vitamin .

Umur 5 bulan keatas


Di umur ini dapat dikategorikan sudah remaja , di umur ini juga ayam bangkok harus banyak melakukan latihan , baik fisik , mental maupun tenaganya . Pakan yang diberikan juga berbeda dengan umur 1- 3 bulan . Pada umur ini ayam bangkok harus diberi karbohidrat yang banyak untuk menyuplai tenaga , serta kalsium untuk menguatkan tulang si ayam bangkok tersebut . Dan jangan lupa pula asupan vitamin dan mineral untuk menunjang proses perkembangannya .

Untuk pakannya sendiri bisa seperti jagung , beras merah , voding  dll . Jadi intinya Anda harus memberikan pakan sesuai dengan umur ayam bangkok Anda dan jangan sampai keliru .

Demikian informasi seputar pakanayam bangkok umur 3 , 4  dan 5 bulan . Semoga dapat memberikan inspirasi bagi Anda di rumah .



0 komentar