Pakan ternak ayam bangkok aduan


Pakan ternak ayam bangkok aduan- Berikut ini saya akan menyampaikan informasi tentang pakan ternak ayam bangkok aduan . Ayam bangkok adalah ayam yang banyak disukai oleh kalangan orang , karena bentuk fisik yang bagus dan harga jualnya yang tinggi . Nah untuk Anda yang masih bingung tentang memberi makan ternak ayam bangkok aduan Anda , saya akan menyampaikan beberapa pakan ternak ayam bangkok aduan .
Untuk mendapatkan hasil ayam bangkok yang berkualitas , Anda harus sesuaikan makanan berdasarkan usia ayam bangkok Anda .

1.       Pakan ayam bangkok yang berusia 0 sampai 3 bulan .

Di usia ini anakan ayam bangkok harus membutuhkan pakan yang berkualitas dan sehat agar tulang – tulangnya kokoh dan kuat . Makanan yang seharusnya dimakan anakan ayam ini adalah voor 592 . Cara memberi pakan ternak ayam bangkok aduan dengan menggunakan voor adalah dalam bentuk voor yang kering . Namun Anda juga dapat mencampurkannya dengan sedikit air . Tetapi jika Anda mencampurkan dengan air , pastikan harus dicek setiap hari agar tidak timbul jamur pada makanannya .

2.       Pakan ayam bangkok usia 3 sampai 6 bulan .

Pada usia 3 bulan , Anda harus mengganti makanan untuk ayam bangkok Anda . Bisa mengganti pakan voor 592 dengan voor 594 yang dapat dicampurkan dengan nasi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak . Di usia ini ayam bangkok Anda dalam proses pertumbuhan , jadi sebaiknya Anda juga memberikan vitamin dan kalsium agar ayam bangkok Anda tumbuh besar . Pastikan Anda memberi makan 3 kali sehari .

3.       Pakan ayam bangkok usia 6 bulan keatas .

Pada saat ayam bangkok menginjak usia 6 bulan , Anda harus mengganti makanan voor dengan makanan yang bertekstur agak kasar . Jenis makanan ini biasanya seperti jagung , beras merah , kedelai , dan masih banyak lagi yang lainnya .
Demikian informasi seputar pakan ternak ayam bangkok aduan . Semoga dapat menginspirasi Anda dirumah .

0 komentar