Cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok

Cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok - Berikut ini kami akan menyampaikan informasi mengenai cara pemberian pakan beras merah padaayam bangkok . Ayam bangkok yang bagus adalah berpawakan kuat , besar dan agresif serta mempunyai stamina yang kuat . Kebutuhan pakan ayam bangkok merupakan hal yang sangat penting karena berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan ayam bangkok Anda . Pakan ayam yang baik adalah banyak mengandung nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat , protein , lemak , vitamin serta mineral yang banyak .
Beras merah adalah salah satu pakan yang sangat baik bagi ayam bangkok karena banyak terdapat nutrisi di beras merah ini . Cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok 
Baca juga cara mengawinkan ayam bangkok supaya cepat bertelur 
Beras merah pada umumnya dikonsumsi tanpa melalui proses penyosohan , tetapi beras ini hanya digiling , kulit arinya masih menempel pada endosperm . Kulit pada beras merah ini banyak mengandung vitamin E , protein , minyak alami , serat dan minyak esensial . Karena banyak mengandung nutrisi , pakan beras merah ini sangat baik bagi ayam bangkok Anda .
Cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok ini diberikan untuk campuran pada usia ayam bangkok mencapai 7 bulan atau pertumbuhan bulu yang sudah selesai . Ayam yang diberikan pakan beras merah ini akan mempunyai bobot yang berat serta kekar . Pemberian pakan beras merah ini paling optimal pada masa akhir pertumbuhan dan juga sangat berpengaruh pada kondisi tulang , antara lain dari segi bentuk , ketebalan , kekuatan dan panjang tulang yang optimal .
Pemberian pakan yang sangat ideal adalah pada masa akhir pertumbuhan . Bila ayam muda sudah diberi gabah , jagung atau beras merah , maka pertumbuhannya akan tidak optimal . 
Cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok  dilakukan satu kali sehari pada sore hari atau pada pagi hari . Banyaknya beras merah ini hanya satu genggaman tangan saja dan jangan berlebihan dan jangan lupa pula diberikan obat cacing sebelum perawatan yang intensif . Untuk menunjang kebutuhan nutrisi sebaiknya ayam juga diberi pakan tambahan berupa sayur kangkung , toge , kecambah atau lainnya . Dan yang paling penting beras merah ini jangan dijadikan makanan pokok si ayam bangkok .
Demikianlah informasi seputar cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok , semoga dapat menginspirasi Anda di rumah .

0 komentar