Manfaat jagung untuk ayam bangkok aduan

Manfaat jagung untuk ayam bangkok aduan

Berikut ini kami akan menyampaikan informasi seputar manfaat jagung untuk ayam bangkok aduan . Jagung adalah salah satu makanan pokok untuk ayam aduan , karena harga yang murah serta banyak terdapat dipasaran . Manfaat jagung sendiri sanga banyak bagi ayam aduan , karena memiliki karbohidrat kompleks dan beberapa kandungan yang lainnya .
Baca juga cara pemberian pakan beras merah pada ayam bangkok
Manfaat jagung untuk ayam bangkok aduan sendiri sangat banyak , diantaranya adalah :

1.       Memperkokoh tulang

Jagung banyak mengandung nutrisi seperti zat besi , magnesium , tembaga dan fosfor . Karena itu pakan jagung merupakan makanan pokok bagi ayam petarung .

2.       Meningkatkan kesehatan organ pencernaan

Serat yang terdapat pada jagung sangatlah tinggi dan juga serat tersebut sangat membantu proses pencernaan agar lebih lancar .

3.       Meningkatkan energi

Pada pakan jagung terdapat karbohidrat yang sangat tinggi . Karena itu jagung sangat bagus untuk ayam petarung yang membutuhkan energi yang banyak pula untuk mengoptimalkan tenaga saat bertarung . Selain itu jagung juga mempunyai karbohidrat kompleks yang sangat bagus untuk ayam petarung karena dicerna secara lambat sehingga energi si ayam dapat seimbang .

4.       Menambah berat badan

Jagung sangatlah cocok untuk menambah berat badan si ayam bangkok karena jagung kaya akan karbohidrat dan kalori yang dapat membantu untuk menaikan berat badan . Dengan demikian jagung merupakan pakan yang sangat efektif untuk menambah berat badan si ayam petarung .

5.       Untuk kesehatan bulu

Didalam jagung juga terdapat minyak yang dapat membantu memberikan kombinasi besar asam lemak dan nutrisi serta vitamin E . Karena itu minyak jagung dapat membantu menjaga folikel bulu ayam agar tetap baik . Minyak jagung juga sangat efektif untuk mengatasi bulu rontok karena radikal bebas karena jagung juga mengandung vitamin K yang sangat membantu proses penyerapan kalsium , sehingga dapat mencegah bulu rontok di usia dini .
Demikianlah informasi seputar manfaat jagung untuk ayam bangkok aduan . Semoga dapat membantu dan menginspirasi Anda dirumah .  

0 komentar