Cara mengawinkan ayam bangkok yang baik dan benar agar cepat bertelur

Untuk mengawinkan ayam bangkok yang baik memerlukan teknik yang tepat dan tidak sembarangan . biasanya si pejantan mampu mengawini 2 – 4 ekor ayam betina yang mempunyai silsilah juara . Agar hasilnya maksimal proses perkawinan harus secara alamiah tanpa campur tangan orang .
Untuk pemilihan indukan yang bagus sendiri haruslah mempunyai bentuk fisik yang bagus , warna bulu yang bagus pula , serta silsilah ayam tersebut jelas , karena akan menghasilkan anakan yang bagus pula . Tentunya memerlukan biaya yang mahal untuk mendapatkan indukan yang bagus ini .
Cara mengawinkan ayam bangkok yang baik dan benar agar cepat bertelur ini bisa dilakukan dengan cara perkawinan secara alamiah , yaitu menempatkan beberapa indukan dengan si jantan di satu umbaran ( kandang ) yang cukup luas agar si jantan bisa melakukan proses perkawinan .
Cara yang lainnya bisa juga dengan dodogan , artinya perkawinan ini tidak secara alamiah melainkan ikut campur tangan orang , caranya ialah memegangi si betina dan dihadapkan ke jantan dengan si betina mengadap kedepan , lama kelamaan si jantan akan menaiki si betina dan terjadi proses perkawinan . cara ini harus dilakukan berulang kali , untuk mendapatkan hasil yang baik Anda bisa melakukan proses perkwinan ini setiap hari .Baca juga cara membuat kandang umbaran ayam bangkok yang sederhana
Induk yang sudah dikawinkan biasaya akan bertelur setelah 1 minggu dan telur ayam bangkok sendiri terbatas , beda halnya ayam kampung . Ayam bangkok biasnya bertelur kurang dari 20 sedangkan ayam kampung bisa bertelur mencapai 40 . Telur telur tersebut dapat ditetaskan secara alamiah oleh si induk atau dengan menggunakan bantuan mesin . Telur yang akan menetas biasanya setelah 22 hari setelah proses pengeraman . Anakan yang sudah menetas bisa Anda tempatkan di kandang khusus yang yaitu kandang postal yang sudah dilengkapi dengan pemanas buatan .
Demikian informasi mengenai cara mengawinkanayam bangkok yang baik dan benar agar cepat bertelur . Semoga dapat bermanfaat serta menginspirasi Anda dirumah .

0 komentar