Ciri ayam bangkok laga dan jawara

Ciri ayam bangkok laga dan jawara 

Berikut ini kami akan menyampaikan informasi mengenai ciri ayam bangkok laga dan jawara .  Ciri ayam bangkok yang jawara bisa dilihat dari kualiatas dan perawatannya yang spesial . Dan juga berasal dari keturunan sang jawara juga . Ciri lainnya juga bisa dilihat dari bentuk warna dan juga bentuk atau postur si ayam bangkok tersebut , biasanya ayam jawara memiliki bentuk tubuh yang tinggi besar dan juga mempunyai warna bulu yang tidak kusam .

Berikut ciri ayam bangkok laga dan jawara yang bisa dipelajari :

1.       Pada umumnya ayam bangkok jawara jika berkokok akan sangat lantang dan keras tetapi memiliki durasi kokok yang lebih pendek dari ayam yang biasanya .
2.       Pada bagian matanya tidak ada kotoran dan bercak hitam , melainkan nampak bersinar putih bersih .
3.       Memiliki gembel yang berada persis di bawah paruh , tetapi hampir tidak nampak , sedangkan ayam lokal yang biasa memiliki gembel yang menggantung dan bahkan panjang menggelambir .
4.       Bentuk badan yang tinggi semampai , memiliki dada yang tegak dan gagah ketika berdiri , tetapi sebailknya ayam lokalan kita bentuk badannya yang agak membungkuk .
5.       Di bagian kaki memiliki sisik yang seperti duri dan ular , dan juga memiliki ruas yang biasanya memilik 3 ruas .
6.       Jari jarinya memiliki ukuran yang panjang dan semakin meruncing , sangat berbeda jauh dari ayam lokalan yang biasanya .
7.       Di bagian ekor memiliki bentuk ekor yang panjang serta memiliki bulu yang panjang pula dan ujungnya menekung ke bawah .
8.       Pada saat dipegang , tubuh ayam memiliki badan yang sangat keras , padat dan juga berisi , strukutur tulangnyapun juga sangat besar , sangat berbeda jauh dari ayam lokalan .
9.       Jika diperhatikan lebih detail , ayam ini memiliki bulu yang kering dibandingkan dengan ayam lokal yang berbulu basah .Baca juga perbedaan ayam bangkok F1 dan ayam lokal

Demikian informasi seputar ciri ayam bangkok laga dan jawara . Semoga dapat menginspirasi Anda dirumah .

0 komentar