Budidaya ayam bangkok Thailand

Budidaya ayam bangkok Thailand

Sekarang ini banyak ayam bangkok yang tersebar luas di berbagai negara , salah satunya di negara kita ini Indonesia , karena saking banyaknya pemilihan indukan yang memiliki kualitas yang bagus cukup sulit untuk membedakan ayam bangkok asli dan ayam bangkok lokal . Budi daya ayam bangkok Thailand Ciri ayam bangkok asli dari thailand memiliki postur yang lebih besar dibandingkan ayam hasil silangan . Salah satu cara memilih indukan yang bagus yaitu tadi dengan melihat postur tubuh ayam bangkok . Sekarang ini banyak para pedagang khusus ayam bangkok yang curang tentang asal usul ayam bangkok yang dijualnya . Maka dari itu diperlukan pengetahuan khusus dalam pemilihan ayam bangkok yang asli dari Thailand .

Ciri ayam bangkok yang asli bisa dilihat dari warna kulit yang agak kekuning kuningan . Dibagian mata juga terdapat warna yang kekuningan dan memiliki serat halus pula . Mata juga cenderung cekung kedalam dan agak sedikit masuk .
Memiliki kaki yang panjang , di bagian sisik kaki terlihat indah dan berbaris rapi . Bagian jari kakipun juga cukup panjang . Untuk bagian paruhya terdapat sistem alur yang mengarah kedepan . Pada saat ayam berkokok , umumnya memiliki suara yang relatif panjang , bagian mukanya juga agak berbentuk lonjong .
Ciri diatas merupakan gambaran besar . Jika Anda menemukan ciri – ciri tersebut diatas , bisa dipastikan ayam tersebut adalah ayam asli dari Thailand .
Didalam dunia tarung ayam , kualitas ayam bangkok silangan dan ayam bangkok asli memang tidak memiliki banyak perbedaan , tetapi ada sedikit perbedaannya yakni masalah kualitas dan gaya bertarungnya , ayam bangkok impor lebih dominan dibandingkan dengan ayam bangkok hasil perkawinan silang . Apabila Anda melakukan persilangan induk ayam bangkok yang unggul , maka 90 % akan memiliki anakan yang mempunyai kualitas yang juara .Baca juga Pakan ayam bangkok Thailand
Demikian informasi mengenai Budidaya ayam bangkok Thailand , semoga dapat bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda dirumah .

0 komentar